Pages

Selasa, 13 Desember 2011

Kata-kata tentang PERSAHABATAN

Sahabat itu adalah pelengkap hidup kita .. Janganlah kamu sia-siakan atau kamu sakiti dia .. Dia yang bikin hidup kita berwarna .. Bersyukurlah kamu yang telah mendapatkan sahabat sejatimu .. :)

Hangatnya mentari hadir disela-sela sisa dinginnya malam serta basahnya embun .. Seperti hadirmu kawan, yang selalu hadir untuk hangatkan hati ini disela-sela dinginnya hidup .. :)

Dalam kita melangkah terkadang di uji dengan ujian yang sangat berat hingga kita terduduk dan menangis .. Perih rasanya, tapi ketahuilah dan renugkanlah kembali dalam diri, karena mungkin air mata itu hadir karena Allah inginkan kita menjahit kembali sajadah iman yang terkoyak lantaran ada langkah-langkah yang tersasar dari keikhlasan .. Tersenyumlah sahabat, dunia menunggumu .. :)

Sahabat, jika matamu berat untuk memandangku, ringankanlah kakimu untuk pergi dariku .. Jika bibirmu terpaksa tersenyum kepadaku, relakanlah mukamu berpaling dariku .. Jika susah untukmu melupakan kesalahanku, senangkanlah lidahmu untuk menghinaku .. Tapi sahabt, seandainya suatu hari nanti telingamu mendengar berita kematianku, ikhlaskan tanganmu untuk mendo'akan aku dan bisikkanlah padaku bahwa kau telah memaafkan semua kesalahanku .. :)

Aku tak pernah berharap kamu selalu mengingatku .. Aku juga tak pernah berharap aku selalu ada dalam hatimu .. Tapi aku berharap jika suatu saat nanti kamu mendengar namaku, kamu akan tersenyum dan berkata bahwa akulah sahabatmu .. :)

Kata orang sahabat sejati itu ada bila kita dalam masalah atau kesedihan .. Tapi menurutku itu semua salah .. Karena bagiku sahabat sejati adalah orang yang hadir dan ada saat kita senang/sedih/dalam masalah .. Karena jika kita berhasil/sukses tidak ada sahabat sejati, maka dengan siapa kita bagi keberhasilan/kesuksesan itu? Karena dengan bantuan dan dukungan merekalah kita akan berhasil dan sukses .. :)

Sahabat itu seperti balon-balon .. Sekali kamu melepaskan mereka. kamu tidak akan mendapatkannya kembali .. Oleh karena itu, aku akan mengikatmu erat-erat karena kamu terlalu berharga untuk aku lepaskan, sobat .. :)

Indahnya teman adalah saat kita memberi tak mengharap balasan, selalu menjaga perasaan, ada senyum dalam kebersamaan, ada canda dalam pertemuan .. Dan ada rindu saat berjauhan .. :)

Sahabatku bukan malaikat, dia tak punya sayap untuk terbang kelangit, tapi dia selalu membantuku untuk terbang bersama dalam impian .. Sahabatku bukan profesor, dia tak bisa menghafal lebih dari seratus unsur kimia, tapi dia bisa menjelaskan tentang seisi dunia kepadaku .. Sahabatku bukan pelawak, dia tidak lucu dan konyol, dia juga bukan badut, tapi dia bisa menghiburku .. Sahabatku tidak seperti Tuhan yang selalu mengabulkan kebutuhan dan harapanku, tapi dia selalu ada saat aku membutuhkannya .. :)

#sekian kata* tentang persahabatan yang bisa aku bagi pada kalian semua, semoga bermanfaat ya bagi kalian yang menjunjung tinggi arti persahabatan .. :) :) :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Sukma Rakai Puteri. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger